Jatim Times Network Logo
05/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Mengenal Abarimon, Makhluk Aneh yang Memiliki Rupa Seperti Manusia

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

26 - Sep - 2022, 07:15

Abarimon makhluk yang menurut legenda sangat menyeramkan dan belum diketahui pasti kemunculan hewan ini mulai kapan. (foto dari Internet)
Abarimon makhluk yang menurut legenda sangat menyeramkan dan belum diketahui pasti kemunculan hewan ini mulai kapan. (foto dari Internet)

JATIMTIMES - Abarimon adalah sebutan untuk makhluk berwujud manusia yang berada di wilayah sekitar lembah pegunungan Himalaya di kawasan Pakistan.

Tubuh Abarimon sangat mirip dengan manusia. Namun yang membedakannya dari manusia adalah bagian dari sekitar pergelangan kaki hingga ke bawah posisinya terbalik. Bisa dibayangkan betapa menyeramkannya makhluk ini. 

Baca Juga : Bak Fashion Week, Potret Puan bersama Cak Imin Berjalan di Zebra Cross

Abarimon sendiri memiliki ciri khas yaitu kakinya yang menghadap kebelakang atau terbalik dari manusia biasa. Namun ia bisa berlari dengan sangat kencang.

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, ada legenda yang mengatakan bahwa Abarimon hidup berdampingan dengan binatang-binatang liar. 

Makhluk ini dianggap lebih liar dibandingkan binatang liar karena susah sekali untuk ditangkap. Hal tersebut didukung oleh kemampuan yang dimiliki Abarimon yang bisa berlari dengan sangat cepat.

Selain itu, udara di sekitar tempat tinggal Abarimon tidak bisa dihirup oleh makhluk biasa seperti manusia.

Hal ini dikarenakan udara tersebut terdapat unsur magis. Jika seseorang menghirupnya dalam jangka yang panjang, maka akan mustahil untuk orang tersebut bisa bernafas di tempat lain.

Baca Juga : Ternyata Simpel, Alasan Penutup Jendela Harus Dibuka Saat Landing dan Take Off

Hal itu pula menjadikannya tidak dapat meninggalkan lembah tersebut dalam keadaan hidup.

Hingga saat ini, tidak diketahui sumber pasti yang menyebutkan legenda Abarimon ini muncul. Namun yang pasti, legenda ini sangat menyeramkan. Mengingat Abarimon yang tidak memiliki wujud seperti manusia pada umumnya. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri