Petani di Gresik Tewas Tersengat Jebakan Tikus | Gresik TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Petani di Gresik Tewas Tersengat Jebakan Tikus

Sep 21, 2022 17:26
Area sawah yang terpasang jebakan tikus di Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Gresik.
Area sawah yang terpasang jebakan tikus di Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Gresik.

JATIMTIMES - Jebakan tikus di sawah kembali menelan korba jiwa. M Qosim (47), tewas setelah tersengat aliran listrik di sawah Dusun Bareng, Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Gresik.

"Korban tersengat aliran listrik jebakan tikus," kata Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro, saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga : Inovatif, Mahasiswa KKN Unikama Prodi Matematika Buat Olahan Permen dari Jeruk

Wahyu menjelaskan, korban ditemukan pada Selasa (20/9) kemarin. Awalnya korban hendak menghidupkan jebakan tikus di sawah miliknya. Namun, hingga malam tak kunjung pulang.

Pihak keluarga yang cemas akhirnya berusaha mencari ke sawah. Nahas, saat keluarga sampai di sawah sudah mendapati korban meninggal dunia.

"Korban menggunakan aliran listrik, agar tanaman padi miliknya tidak dimakan tikus," ungkap perwira dua balok di pundak tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, korban sejak kecil sudah menjadi petani. Selain tanam padi, juga beternak ikan bandeng. "Biasanya pergi ke sawah mulai pagi hingga pukul 4 sore," kata keluarga korban yang enggan disebut identitasnya.

Baca Juga : Perkantoran dan Rumah di Kabupaten Malang Akan Pakai Solar Cell, Bupati Sanusi Sebut Program Kementeriannya Luhut

Korban sendiri meninggalkan tiga putra. Dua di antaranya masih duduk di bangku SMP dan SD. Putra pertamanya sudah bekerja di daerah Cerme, Gresik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
petani tersengat listrik Jebakan Tikus Makan Korban

Berita Lainnya