Akan Dijadikan Kota Wisata, Kapolda Papua Barat Bakal Tempatkan Brimob di Kaimana | Gresik TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Akan Dijadikan Kota Wisata, Kapolda Papua Barat Bakal Tempatkan Brimob di Kaimana

Aug 06, 2022 21:28
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga (foto: tribun Papua)
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga (foto: tribun Papua)

JATIMTIMES - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mempertimbangkan untuk menempatkan pasukan Brimob di Kabupaten Kaimana. Hal itu untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Menurut Irjen Pol Daniel Silitonga, pasukan Brimob diperlukan di Kabupaten Kaimana. Selain untuk menjaga Kamtibmas, keberadaan Brimob juga untuk mengantisipasi keamanan.

Baca Juga : Masih Bingung Cari Kebutuhan Pernikahan? The Wedding Expo Millenial Jatim Times 2022 Hadir Beri Solusi Hadiah hingga Diskon Tinggi

 

“Penempatan pasukan Brimob di Kaimana diperlukan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi serta mengantisipasi ancaman yang akan terjadi ke depan,” kata mantan kapolresta Malang itu, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Daniel, soal enempatan pasukan Brimob telah dibicarakan kepada Bupati Kaimana Freddy Thie hingga Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie. Bahkan, kedua pucuk pimpinan legislatif dan eksekutif itu setuju dengan rencana tersebut.

“Melihat situasi dan kondisi serta ancaman yang ada, kita mempertimbangkan bahwa memang penempatan pasukan Brimob di Kaimana penting. Itu juga yang kami diskusikan dengan bupati dan ketua DPRD. Keduanya sangat mendukung," ucap Daniel Silitonga.

Sesuai rencana Polda Papua Barat, pasukan Brimob tahap pertama yang akan ditempatkan di Kaimana itu berupa kompi kerangka. Nantinya hal itu yang juga dikomunikasikan kepada pemerintah setempat, untuk sarana penunjang seperti tempat tinggal dan lainnya untuk menunjang kelancaran tugas. “Kami akan rapatkan segera untuk membahas hal ini,” jelas Daniel.

Sementara itu, Bupati Kaimana Freddy Thie sangat setuju dengan rencana tersebut. Bahkan ia menginginkan rencana tersebut segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga : Pemeliharaan Jalan Krebet-Gondanglegi, Surat Permohonan Izin Sudah sejak 5 April 2022

 

Dalam hal ini, Freddy mengatakan, jika Brimob ditempatkan di wilayahnya, bisa memperkuat pengamanan wilayah Kaimana yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan pariwisata.

“Ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam hal kita ingin menjadikan Kaimana sebagai kota wisata. Kami pemerintah faerah sangat mendukung supaya secepatnya anggota Brimob ini datang dan bertugas di Kabupaten Kaimana,” ujar Freddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kaimana Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga

Berita Lainnya