Lakukan 4 Trik Ini Jika Kuku Kalian Ingin Tampak Panjang Nan Lentik Meski Pendek | Gresik TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lakukan 4 Trik Ini Jika Kuku Kalian Ingin Tampak Panjang Nan Lentik Meski Pendek

Jul 30, 2022 10:21
Kuku pendek terlihat jenjang. (Foto: pinterest)
Kuku pendek terlihat jenjang. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Definisi kuku cantik atau lentik itu adalah panjang dan bersih. Tak jarang kaum hawa menginginkan definisi kuku tersebut.

Sayangnya permasalahan kuku yang kerap dialami banyak orang adalah rapuh. Namun jangan khawatir juga bagi kalian yang tidak suka kuku panjang.

Baca Juga : Gratis dan Berhadiah, Hari Ini Dira Fashion Street Digelar, Simak Cara Mengikutinya

Bagi kalian yang tidak suka kuku panjang pun bisa melakukan beberapa hal ini agar tampak jenjang. Beberapa trik yang wajib kalian coba adalah:

1. Bentuk Kuku

Membentuk kuku ternyata berperan besar supaya terlihat panjang. Percaya atau tidak bisa kalian buktikan, dengan membentuk kuku kalian bentuk almond.

Dengan bentuk tersebut akan memberikan ilusi seperti kuku kalian tampak memanjang. Namun jika bentuk itu membuat kalian tidak nyaman bisa pilih bentuk bulat.

Tetapi hindari membentuk kuku kalian dengan bentuk persegi. Sebab bentuk ini malah tidak akan membuat kuku tidak tampak panjang.

2. Kontur Kuku

Kontur kuku juga bisa membuat jemari kalian tampak panjang. Layaknya memberikan kontur pada wajah, kuku pun bisa dilakukan sedemikian rupa. Lalu bagaimana cara menerapkan kontur pada kuku?

Cukup sederhana, ketika kalian mengecat kuku biarkan ujungnya terbuka. Dengan meninggalkan sedikit ruang di tepi kuku, dapat memberikan ilusi kuku yang lebih panjang.

3. Dorong Kutikula ke Belakang

Untuk menambah panjang ekstra pada kuku, dorong kutikula ke belakang. Ini juga memberi kuku tampilan yang dipoles jadi bertambah panjangnya.

Baca Juga : Sidak Sekolah yang Rusak, Bupati Sanusi: Perbaikan Akan Digarap Ahlinya

Tetapi jika melakukan sendiri kalian harus berhati-hati saat mendorong kutikula ke belakang. Jika mendorong terlalu keras, dapat merusak dasar kuku.

Lakukan dengan lembut saat mendorong kutikula atau lebih baik minta bantuan seorang profesional melakukannya.

4. French Manicure

Semua pasti sudah tidak asing lagi dengan French Manicure. Ini adalah salah satu manicure paling populer yang ada. Hal ini tidak hanya untuk membuat kuku indah tetapi juga lebih panjang.

Warna putih di ujungnya menarik perhatian dengan memberikan ilusi kuku yang lebih panjang. Jadi, jika kalian ingin jari dan kuku terlihat lebih panjang, dapatkan Manicure Prancis ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manicure perawatan kuku

Berita Lainnya