Inilah 5 Jenis Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan ala dr. Saddam Ismail | Gresik TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Inilah 5 Jenis Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan ala dr. Saddam Ismail

Jul 28, 2022 08:16
Ilsutrasi (Foto: Schoowell)
Ilsutrasi (Foto: Schoowell)

JATIMTIMES - Banyak orang yang melakukan berbagai cara agar bisa menurunkan berat badan. Salah satunya yaitu melakukan cara diet. 

Selain itu, untuk memiliki tubuh yang ideal mereka juga melakukan olahraga. Ternyata masih ada beberapa cara menurunkan berat badan di antaranya pola hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan kaya serat hingga jenis minuman yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga : Aksi Bobol Warkop di Gresik Terekam CCTV

Beberapa jenis minuman yang bisa menurunkan berat badan ini menurut dr. Saddam Ismail bisa meningkatkan laju metabolisme. Bahkan makanan ini juga membantu menahan rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama.

"Jadi selain memperhatikan asupan makanan, memperhatikan minum juga sangat penting untuk menurunkan berat badan," ujar dr. Saddam Ismail, seperti dikutip dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis (28/7/2022). 

Inilah 5 jenis minuman yang ampuh menurunkan berat badan ala dr. Saddam Ismail:

1. Air putih

Bukan rahasia lagi, bahwa air putih dikonsumsi secara rutin dan cukup setiap harinya, maka bisa mengontrol nafsu makan.

Selain itu mengurangi mengkonsumsi minuman yang tinggi gula bisa meningkatkan pembakaran lemak dan kalori. Yang tak kalah penting adalah melancarkan sistem pencernaan.

"Mengkonsumsi air putih dan kebutuhannya kita cukup setiap harinya maka bisa membantu meningkatkan laju metabolisme sebanyak 30 persen, kemudian jika rutin diminum sebanyak 500 ml air putih setengah jam sebelum makan, maka akan meningkatkan 40 persen kesempatan menurunkan berat badan," tutur dr. Saddam Ismail.

2. Teh hijau

Teh hijau juga bisa membantu mengurangi berat badan, Teh hijau ini mengandung antioksidan katekin yang berfungsi untuk meningkatkan laju metabolisme, meningkatkan pembakaran lemak.

Kandungan katekin ini akan lebih pada teh hijau yang berbentuk bubuk.

"Jadi selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau sangat bagus untuk kesehatan tubuh seperti bisa menurunkan risiko terkena diabetes, obesitas, hipertensi dan juga penyakit jantung," ujar dr. Saddam Ismail.

3. Teh hitam

Baca Juga : Jual Togel, Pria Jatidowo Ditangkap Polisi di Banjarejo

Selanjutnya ada teh hitam yang kaya antioksidan bernama flavonoid bisa membantu menurunkan berat badan.

Kandungan polifenol dalam teh hitam sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Sebab, teh hitam bisa menguraikan lemak, membantu pertumbuhan bakteri baik dalam pencernaan dan yang paling penting adalah bisa mengurangi asupan kalori.

Namun dengan catatan jangan ditambah gula saat mengonsumsi teh hitam.

4. Smoothies buah

Smoothies ini berbeda dengan jus, karena kandungan serat dalam smoothies lebih banyak. Pembuatan smoothies biasanya dicampurkan dengan susu skim, susu almond, ataupun yoghurt.

5. Kopi hitam

Kandungan kopi hitam ada kafein, yang berfungsi membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori, meningkatkan laju metabolisme, serta merangsang lemak dengan cara yang lebih efektif.

Kopi hitam bisa membantu mengurangi berat badan jika dikonsumsi tanpa gula.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tips diet sehat dr saddam ismail

Berita Lainnya