Punya Rambut Panjang tapi Rontok, Coba Pakai Trik Ini | Gresik TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Punya Rambut Panjang tapi Rontok, Coba Pakai Trik Ini

Jul 27, 2022 11:41
Rambut panjang. (Foto: Pinterest)
Rambut panjang. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Memiliki rambut panjang memang harus melakukan perawatan yang ekstra. Apalagi tak jarang permasalahan yang dihadapi adalah kerontokan.

Rambut panjang memang cukup identik dengan kerontokan, dibandingkan rambut pendek. Meskipun tidak semua pemilik rambut panjang mengalami kerontokan, tetapi tidak sedikit juga yang sedang berusaha merawat rambut panjang supaya gak mudah rontok.

Baca Juga : dr. Zaidul Akbar Sebut Kanker Ganas Bisa Sembuh Asal Rutin Makan Ini Selama 3 Bulan

Rambut rontok memilik beberapa penyebab, mulai dari akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut yang panjang, hingga berpotensi memicu kerontokan. Lalu helaian rambut panjang juga lebih jauh dari folikel dibandingkan rambut pendek, sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut pun tidak optimal.

Karena itu penting banget buat kalian, pemilik rambut panjang untuk lebih merawat rambut agar tetap sehat tidak mudah rontok. Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok.

1. Gunakan shampoo khusus

Bagi kalian yang berambut panjang tapi rontok, memang gak boleh asal saat memilih shampoo. Lebih baik pilih shampoo khusus untuk mencegah kerontokan.

Cara paling mudah untuk merawat rambut panjang supaya nggak mudah rontok yaitu pakai shampoo khusus. Kalian dapat mencoba shampoo dengan kandungan yang bagus untuk rambut, seperti DGA serum berteknologi Jepang yang bikin rambut lebih kuat dibanding shampoo non-conditioning.

Lalu  carilah shampoo dengan ingredients sophora root yang sekaligus bisa memperkuat akar rambutmu juga, supaya nggak gampang rontok.

2. Gunakan conditioner

Selain shampoo, pemilik rambut rontok jangan lupakan conditioner. Manfaatnya agar rambut jadi lebih kuat, tidak rontok, rambut pun bakal lebih lembut. Gunakan setelah memakai shampoo.

3. Gunakan perawatan rambut tambahan

Baca Juga : 5 Karakter Terbaik dan Terkuat di Free Fire, Layak Jadi Andalan

Setelah memilih shampoo dan conditioner yang tepat, kalian bisa harus menggunakan perawatan rambut lain. Yakni hair serum, hair mask, dan sebagainya.

Gunanya untuk memberikan nutrisi lebih pada rambut, supaya tidak mudah rontok. Kalian bisa menggunakan hair serum yang mengandung biotin serta vitamin D, untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga folikel rambut tetap sehat.

Jangan lupa digunakan secara rutin setelah menggunakan shampoo dan conditioner.

4. Hindari mengikat rambut dengan kencang

Bagi kalian yang suka mengikat rambut, jangan dianggap sepele. Ternyata mengikat rambut terlalu kencang bisa jadi penyebab rontoknya rambut, apalagi bagi pemilik rambut panjang.

Hal ini dikarenakan ketika kamu mengikat rambut terlalu kencang, dapat merusak folikel rambut serta menarik rambut keluar dari kulit kepala. Akibatnya, rambut jadi mengalami kerontokan.

Karena itu, kalian tidak perlu mengikat rambut terlalu kencang, ya. Kalian juga perlu mengistirahatkan rambut sejenak dan membiarkan rambut tidak diikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tips kecantikan Kesehatan Rambut

Berita Lainnya