Viral Video Kakak-Adik di Baubau Bergantian Sepatu untuk Sekolah, Sempat Diejek Teman | Gresik TIMES

Viral Video Kakak-Adik di Baubau Bergantian Sepatu untuk Sekolah, Sempat Diejek Teman

Nov 24, 2021 10:34
Kakak-Adik di Baubau Bergantian Sepatu untuk Sekolah (Foto: Twitter)
Kakak-Adik di Baubau Bergantian Sepatu untuk Sekolah (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Video menunjukkan anak laki-laki dan perempuan yang bergantian sepatu untuk sekolah belum lama ini beredar di media sosial hingga viral. Diketahui, laki-laki dan perempuan itu ternyata adalah kakak adik. 

Mereka hanya memiliki sepasang sepatu untuk digunakan sekolah. Hingga akhirnya kakak adik yang diketahui siswa salah satu sekolah di Baubau, Sulawesi Tenggara itu harus bergantian memakai sepatu saat hendak sekolah. 

Baca Juga : Bukan Anak, Sosok Wanita yang Maki Arteria Dahlan dan Ibunya Ternyata Istri Brigjen Zamroni

Dalam video yang diunggah akun Twitter @tukangrosok___, terlihat kakak adik itu bergantian memakai sepatu di halaman sekolah. Ada pula rekaman mereka yang bergantian menggunakan sepatu berada di ruang kelas.

Keduanya pun memasuki sekolah dengan jadwal berbeda setiap harinya. Ketika jam sekolah sang saudara laki-laki berakhir, saudara perempuan yang telah menunggunya, harus segera bertukar sepatu.

Nadia, sang kakak yang berusia 11 tahun, menyerahkan sandal yang sedari tadi diinjaknya. Lalu adiknya, Riski, memberikan sepatu yang ia lepas.

Video itu pun langsung mengundang perhatian Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, SH, SIK. Rio bahkan langsung berkunjung ke kediaman mereka dan menyerahkan bantuan, yang berada di Jalan Gajah Mada, Lipu, Kecamatan Betoambari.

Kakak-adik gantian pakai sepatu

Menurut unggahan di Humas Polres Baubau, kisah adik kakak yang diibaratkan film "Children of Heaven" di Baubau itu juga diwarnai bullying dari kawan-kawan mereka.

Saling bergantian sepatu telah mereka jalani sejak sang kakak duduk di kelas 4, dan adik di bangku kelas 3 SDN Wameo, Baubau.

"Meski kerap mendapat ejekan dari beberapa teman sekolah, kondisi ekonomi memaksa mereka harus rela bergantian sepatu," kata Humas Polres Baubau dalam video, menuliskan.

Mendatangi indekos yang ditumpangi keluarga Nadia dan Riski, Rio bukan hanya memberikan hadiah sepatu, melainkan juga perlengkapan sekolah.

Rio Tangkari mengaku terenyuh saat menyaksikan video viral. Saat berbincang, tampak merangkul Riski, meminta kedua anak itu makin rajin sekolah, dan menciumi keduanya.

Saat dibuka dus hadiah itulah, tangis Nadia membuncah mendapati tas merah muda yang siap ia kenakan ke sekolah.

"Ini buat Nadia, Nadia suka?" kata Kapolres bertanya, disambut tangisan histeris Nadia.

Nadia terlihat sangat sumringah mendapati sepatu baru pemberian Kapolres Baubau, yang cukup bagi kakinya, dan kaki Riski.

Baca Juga : Viral Video Orang Bertelanjang Dada Ancam dan Minta Jokowi Turun dari Jabatan Presiden

"Kita tidak hidup sendirian, kita harus buka mata dan hati kita jika saudara kita membutuhkan, kita harus menyiapkan tenaga dan waktu kita buat mereka,” kata Kapolres Baubau, Rio Tangkari.

Selain itu, video itu juga menarik politisi Ferdinand Hutahaean. Melalui akun Twitternya, ia mengaku akan membelikan sepatu untuk Nadia dan Riski. 

Ia lantas menanyakan siapa pihak yang bisa membantunya untuk memberikan sepatu tersebut. 

Kakak-adik gantian pakai sepatu

"Saya mau belikan dia sepatu, siapa yg bantu saya ngasih ke adek2 ini?," ujar Ferdinand. 

Tak ketinggalan banyak warganet yang juga prihatin melihat kondisi Nadia dan Riski. Mereka sangat senang bahwa masih ada pihak-pihak yang peduli dengan kondisi keduanya.

Mereka juga mengatakan bahwa masih banyak anak-anak di sana yang mengalami kondisi serupa. 

@UmyHisyam: "Alhamdulillah.. pak Ferdinand ikut berbagi .. sebenarnya banyak pak.. anak anak yg tidak punya sepatu layak untuk sekolah.. mm banyak bantuan pemerintah yg masuk tapi biasanya langsung di potong pihal sekolah untuk mmbayar ini itu dn wali murid tdk berdaya untuk memakai dana tsb."

@HYusniwaty: "Yang lainnya juga om ..banyak yang tak punya serqgam saya yakin banyak yang mau  menyumbang  kqrena mereka adalah saudara  kita juga."

@C4H7O_2 : "Yang membuat aku heran ada dana BOS pada dikemanain,tiap tahun ajaran baru di sekolah kakakku bisa membelikan semua kebutuhan murid dari sepatu, tas,seragam."

@daya___love: "Ya Allah sedih sekali, semoga banyak orang baik yang bantu kalian dek."

Topik
kisah adik kakak bergantian sepatu video viral kapolres baubau

Berita Lainnya