Disporapar Gelar Kejurkot Lari Estafet Cabor Atletik, Diikuti 525 Pelajar se-Kota Malang | Gresik TIMES

Disporapar Gelar Kejurkot Lari Estafet Cabor Atletik, Diikuti 525 Pelajar se-Kota Malang

Nov 07, 2021 13:06
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat memberangkatkan peserta lomba lari estafet di Stadion Gajayana Malang, Minggu (7/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat memberangkatkan peserta lomba lari estafet di Stadion Gajayana Malang, Minggu (7/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang gelar kejuaraan kota (kejurkot) lari estafet cabang olahraga (cabor) atletik yang diikuti oleh 525 peserta yang merupakan pelajar SMP dan SMA Sederajat se-Kota Malang.

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, bahwa untuk kegiatan kejurkot lari estafet ini terbagi untuk dua kategori. Yakni SMP Sederajat lari estafet 4x400 meter dan SMA Sederajat lari estafet 1x400 meter.

Start lari.

Ida menjelaskan, kejurkot lari estafet ini semula akan digelar pada Bulan Juli 2021 atau pada triwulan ketiga. Namun, karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Malang, kejurkot lari estafet terpaksa harus diundur jadwalnya di Bulan November 2021.

Baca Juga : Cegah Klaster Covid-19, Polresta Malang Kota Adakan Swab Acak di Dua Titik Pengungsian Korban Banjir

"Sehingga kita tunggu momennya di Bulan November seiring dengan PPKM level 2, diizinkan untuk kegiatan olahraga," ujar Ida kepada JatimTIMES.com, Minggu (7/11/2021).

Menurutnya, para pelajar SMP dan SMA Sederajat yang mengikuti gelaran kejurkot lari estafet ini sangat antusias. Pihaknya mengaku telah menjalin kerjasama dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang serta Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu.

Pasalnya, 525 peserta berasal dari 105 tim. Untuk lari estafet 4x100 meter diikuti oleh pelajar SMP Sederajat sebanyak 44 tim dengan 220 peserta putra, kemudian 25 tim dengan 125 peserta putri. Sedangkan untuk 1x400 meter diikuti oleh pelajar SMA Sederajat 20 tim dengan 100 peserta putra, serta 16 tim dengan 80 peserta putri.

Start lari.

Ida menyampaikan, kejurkot lari estafet ini juga merupakan langkah awal untuk pembibitan dan menjaring atlet-atlet muda yang berasal dari sekolah-sekolah di Kota Malang untuk dibina oleh klub sebelum terjun ke kejuaraan profesional.

Baca Juga : Kena Dampak Banjir Bandang Kota Batu, Pemkab Malang Tegaskan Siap Hadapi Bencana

"Harapan kita nanti ini secara kontinyu harus melaksanakan, tidak hanya seperti ini tetapi juga akan kita lakukan dengan menggandeng klub-klub yang ada, tentu mitra kita adalah KONI, nanti KONI akan kita ajak juga kerjasama," tandas Ida.

Lari estafet.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji menyampaikan, pihaknya berharap agar para pelajar di Kota Malang dapat terus berprestasi dan mengharumkan Kota Malang di kancah nasional hingga dunia.

"Harapannya nanti ada atlet-atlet muda yang mengharumkan Kota Malang, bukan hanya di tingkat lokal Kota Malang, sesuai dengan tagline Walikota Malang dari Kota Malang untuk Indonesia dan dunia," pungkas Widayati.

Topik
Ida Ayu Made Wahyuni kejurkot

Berita Lainnya