Atlet Hockey Asal Gresik Perkuat Timnas di Kancah Asia | Gresik TIMES

Atlet Hockey Asal Gresik Perkuat Timnas di Kancah Asia

Aug 25, 2021 20:10
Atlet Hockey Gresik ketika menjalani latihan, Rabu (25/8/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)
Atlet Hockey Gresik ketika menjalani latihan, Rabu (25/8/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)

GRESIKTIMES - Sebanyak empat atlet Hockey asal Gresik diproyeksikan memperkuat Timnas di ajang Asia Indoor Cup di Bangkok, Thailand. Keempat atlet itu adalah Ferdian Fathurahman, Andre Guntara, Hendri Firdaus dan Julian Agung asal Kecamatan Menganti dan Kedamean, Gresik.

Ketua umum Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik dr Anis Ambiyo Putri berharap, para atlet menunjukkan performa terbaik di kejuaraan hockey Asia.

Baca Juga : Jambret Dompet Emak-emak, Pemuda Asal Wlingi Babak Belur Dihajar Massa

Tidak hanya itu, keempat atlet juga akan memperkuat tim Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Timur di ajang PON XX Merauke, Papua.

"Kami optimis hockey di Gresik layak ikut PON. Saya bangga empat atlet kami bisa perkuat timnas dan PON," kata dr Anis, usai melihat sesi latihan, Rabu (25/8/2021).

Sementara Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Hoki Indonesia Muhammad Dhaarma Raj Abdullah mengakui bakat dan talenta atlet di Gresik cukup banyak.

"Saya melihat anak-anak di sini mempunyai skill. Kalau seperti sepak bola Brazil dengan samba, di Gresik memiliki skill yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga : Dampingi Wamen Pertanian RI Panen Porang, Bupati Trenggalek Bakal Permudah Investor Pertanian

Bahkan, ada satu pemain yang masih berusia 17 tahun, namun skilnya sangat luar biasa. Ia juga mengapresiasi tim pelatih hockey Gresik Abdul Haq Habiburrohim yang mampu membina atlet hockey selama ini. 

"Saya juga tertarik mengajak untuk bergabung ke Timnas," pungkasnya.

Topik
atlet hockey gresik asia indoor cup bangkok

Berita Lainnya