Tebar Kebaikan, IPNU-IPPNU Watuagung Gelar Santunan Anak Yatim | Gresik TIMES

Tebar Kebaikan, IPNU-IPPNU Watuagung Gelar Santunan Anak Yatim

May 03, 2021 15:33
Suasana kegiatan santunan anak yatim oleh IPNU-IPPNU Watuagung. (Foto: Muhammad Al Faris/JatimTIMES).
Suasana kegiatan santunan anak yatim oleh IPNU-IPPNU Watuagung. (Foto: Muhammad Al Faris/JatimTIMES).

GRESIKTIMES - Dalam usaha meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an dan santunan anak yatim pada Minggu (02/05/2021).

Acara ini dihadiri oleh pemuka agama, tokoh masyarakat serta para pegiat organisasi di Desa Watuagung. Acara dimulai dengan diawali gema sholawat banjari dan dilanjutkan mauidhoh hasanah oleh Kyai setempat. 

Baca Juga : Dewan Pengurus Kadin Kota Kediri Masa Bakti 2021- 2026 Resmi Dilantik

 

Dalam acara tersebut, Alumni IPNU IPPNU Ranting Watuagung memberi wejangan kepada para anggota yang saat ini tengah berproses agar senantiasa memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan.

"Para kader-kader NU khususnya IPNU IPPNU harus selalu memperbanyak amal ibadah pada bulan Ramadan karena bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya dan mengajak supaya warga NU tetap memikirkan anak-anak yatim," ujar Abdul Amin.

Sementara itu, Ketua IPNU Diva Zamrullah menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di IPNU-IPPNU Ranting Watuagung.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinan yang selalu kami adakan di bulan yang penuh berkah ini, tepatnya pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan," ujarnya.

Baca Juga : Pengelolaan Tanah Bekas Sungai Ngrowo Dihentikan, Kades Ngaku Kantongi Surat Izin Bupati

 

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Saya mewakili segenap pengurus mengucapkan terima kasih kepada para donatur, masyarakat dan alumni atas sumbangannya pada acara santunan anak yatim kali ini, Semoga amal kebaikan kita dapat bermanfaat,” Pungkasnya.

Topik
KABUPATEN GRESIK Berbagi Anak Yatim desa watuagung

Berita Lainnya