Kambing berbau pandan (Foto: detik.com)
Kambing berbau pandan (Foto: detik.com)

Warga Banyuwangi digegerkan dengan adanya seekor kambing jantan yang berbau pandan. Kambing berjenis menggolo itu berusia dua tahun lebih.  

Dikatakan oleh sang pemilik, kambing tersebut mengeluarkan aroma pandan sejak tujuh bulan ini. Kendati demikian, tubuh kambing tersebut terlihat kekar dan berotot.  

Baca Juga : Tiga Ponpes di Pamekasan Dapat Bantuan Sapi Kurban dari Kapolda Jatim

Jika dilihat secara sekilas, tidak ada yang aneh pada fisik kambing tersebut. Namun, yang aneh ialah aroma pandan itu dikeluarkan dari tubuhnya.

"Baunya seperti pandan, nggak seperti kambing biasanya," ujar pemilik kambing, Asmui.  

Warga Dusun Pereng Desa Paspan Kecamatan Glagah, Banyuwangi itu lantas mengatakan jika bau pandan itu muncul pada waktu tertentu. Lebih anehnya, aroma pandan mulai terendus saat langit mulai beranjak gelap. Aroma tersebut juga sesekali tercium di sore hari.  

"Baunya dipastikan muncul dan menyengat setiap menjelang magrib sekitar pukul 17.00 WIB hingga setelah magrib," ujarnya.  

Asmui bahkan mengatakan jika bau tersebut sampai ke rumahnya yang berjarak cukup jauh dengan kandang kambing itu. Ia sempat mengira jika bau pandan itu berasal dari tumbuhan pandan di sekitar.

Baca Juga : Sempat Heboh Aksinya Tanggapi Klepon Tak Islami, Nama Awkarin Kembali Trending, Ada Apa?

Namun, setelah ditelusuri bau tersebut muncul dari kambing warna hitam bertanduk runcing melengkung ke belakang itu. Hingga kini Asmui mengaku akan tetap merawat kambing tersebut dan tak berniat untuk menjualnya.